COMPLAINTS, APPEALS

Banding

1) Banding hasil sertifikasi.
2) Banding penangguhan atau penarikan sertifikasi
3) Banding dari ketidaksesuaian
4) Banding biaya audit
5) Banding penolakan aplikasi sertifikasi

Keluhan

1) Ketidakpuasan terhadap hasil sertifikasi
2) Kegagalan layanan klien untuk sistem manajemen mutu
3) Ketidakpuasan akan kualifikasi auditor
4) Ketidakpuasan klien dapat meminta Quality Control Manger untuk merujuk masalah ini.
5) Keterlambatan penerbitan sertifikasi dan resolusi yang mungkin ditanyakan klien
6) Keluhan tentang auditor tertentu

Menerima Banding dan Keluhan

1) Semua banding dan keluhan diterima melalui faks, email, surat tertulis atau pesan verbal. Hanya nama klien dan detail kontak yang diklarifikasi yang akan dilaporkan dan diterima.
2) Jika terjadi banding dan pengaduan terkait dengan masalah sertifikasi, penerima harus memulai Permintaan Pencegahan / Korektif dan melapor kepada Manajer Administratif.
Jika banding dan keluhan diterima melalui situs web GCERTI dan itu adalah kasus sederhana, penerima
menanggapi pencetus keluhan.
3) Semua tindakan yang diperlukan harus diambil untuk menjaga kerahasiaan informasi yang diperoleh selama
investigasi pengaduan.

Tindakan Tindak Lanjut

1) Catatan untuk semua banding, pengaduan dan perselisihan, dan resolusinya
2) Keputusan tindakan resolusi, analisis penyebab utama, dan tindakan korektif
3) Eksekusi tindakan korektif
4) Dokumentasi dan evaluasi tentang efektivitas tindakan korektif yang diambil
5) Manajer divisi / seksi harus mencatat semua temuan investigasi pengaduan dan tindakan korektif yang diambil
6) File keluhan harus ditinjau sebelum setiap Rapat Tinjauan Manajemen tahunan untuk menentukan apa pun
tren dan tindakan korektif tambahan yang diperlukan untuk mencegah terulangnya.

Pemberitahuan Hasil

Manajer Administrasi harus memberi tahu klien tentang hasil banding dan keluhan melalui surat ortelephone. Tanggapan tertulis harus mencakup hasil pengaduan, alasan keputusan, dan setiap perubahan yang dihasilkan dari pengaduan.